DPP Pemuda LIRA Periode 2013-2016 Dikukuhkan Jakarta


Jakarta. Sebagai wujud nyata turut serta memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara, dibentuklah Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA). Hal itu diwujudkan dengan dikukuhkannya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) periode 2013-2016 oleh Presiden LIRA HM Jusuf Rizal dengan Ketua Umum Joko Priyoski SE, Pembina Pemuda LIRA Ibrani SH.
Acara pelantikan yang disambung dengan acara Seminar dengan tema "Tinjauan Kritis Peta Perpolitikan dan Ekonomi Nasional 2013" tersebut berlangsung di Gedung Joeang 45 Menteng Jakarta Pusat, sabtu (9/2/2013). Hadir sebagai Keynote speaker pada acara tersebut adalah Priyo Budi Santoso (Wakil Ketua DPR RI). Selain itu hadir juga Ketua Umum DPP KNPI Taufan EN Rotorasiko.
"Sebagai wujud tanggungjawab sebagai anak bangsa kita harus mendukung setiap program yang bertujuan memberikan kontribusi nyata terhadap bangsa dan negara ini," kata Ibrani di sela-sela pelantikan, kepada wartawan televisi dan cetak.
LIRA lanjutnya, adalah NGO yang sudah cukup popular karena sudah pernah meraih rekor MURI dan dalam rangka penguatan jaringan itu dari sisi pemuda dibentuklah DPP Pemuda LIRA ini.
"Ini merupakan wujud nyata bahwa pemuda tidak hanya memikirkan kedudukan tapi juga karya nyatanya," papar Ibrani yang juga berprofesi sebagai advokat ini.
Ia berharap, pemuda bisa berperan aktif baik dari segi ekonomi maupun politik. Pemuda LIRA diharapkan juga mempunyai integritas yang tinggi, konsep yang jelas serta tidak dimanfaatkan oleh sekelompok orang untuk menghujat seseorang ataupun menghancurkan karier politik seseorang.
"Pemuda LIRA kita harapkan dapat berpikir dan bertindak secara obyektif. Kebenaran itu bersifat relatif, yang sebenarnya kebenaran tapi terkadang ditutupi oleh kemunafikan, ditutupi oleh kepentingan yang lebih besar sehingga kebenaran itu tidak berdaya," jelasnya.
Pemuda LIRA juga diharapkan menjadi pendobrak kemunafikan dan kepalsuan tersebut. "Sebagai pembina yang saya tekankan adalah integritas moral yang baik, bagaimana mau melakukan koreksi terhadap suatu hal yang keliru apabila pemudanya juga ikut-ikutan keliru," katanya mengingatkan.
Oleh karena itu, pemuda jangan sampai terjerumus kepada narkoba ataupun pesta pora. Ia akan berusaha membina kader muda LIRA ini ke arah yang lebih baik.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Games