LIRA Luncurkan Lumbung Investasi Koperasi


Liranews.comGubernur  Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kalimantan Selatan Muhammad Naim mengatakan himpitan ekonomi yang terjadi di tengah-tengah msyarakat saat ini, mendorong organisasi LIRA untuk membantu pemetintah dalam mewujudkan ekonomi kerakyatan.
Oleh karena itu, LIRA di tengah kenaikan harga meluncurkan Koperasi yang bisa membantu masyarakat menuju ekonomi kerakyatan dan pemerataan dengan membangun koperasi agar bisa membantu dalam pemenuhan kebutuah masyarakat yang terjangkau bagi seluruh rakyat.
“Terobosan ini memang boleh dipandang biasa, tetapi LIRA yang saat ini menobatkan dirinya melalui Koperasi yang disebut sebagai Lumbung Invetasi Koperasi tentu saja ingin benar-benar melakukan pemerataan kebutuhan warga masyarakat,’’ungkap Gubernur LIRA Kalsel Muhammad Naim di sela-sela peluncuran Koperasi Invetasi LIRA, di Gedung Pertemuan LP3I Banjarmasin, Jumat (27/5).
Dihaditi Kepala Dinas Koperasi Kalsel yang diwakili Kabid Kelembagaan Dra Hj Nopriwati dan Direktur LP3I Cabang Banjarmasin, RM Sis Rahardjo, Naim yang cukup vocal di daerah ini juga bertekat untuk membantu masyarakat, karena selama ini terutama di Kalsel banyak masyarakat yang masih berada di garis kemikinan.
“Ini kesempatan yang harus dilakukan, karena itulah koperasi yang baru lahir ini diharapkan mendapatkan dukungan dari Koperasi dalam membantu pemerintah dalam mewujudkan ekonomi kerakyatan,’’ungkap Naim yang disambut aplus tepuk tangan meriah dari para undangan yang hadir.
Kepala Dinas Koperasi Kalsel Drs H Bambang Supriadi yang diwakili Dra Hj Nopriwati menyambut baik usaha LIRA telah bersedia membantu pemerintah dalam mewujudkan perekonomian rakyat yang sekarang ini terus digalakan.
Bahkan, ujarnya, LIRA sebagai organisasi invetasi hendaknya terus berjuang dan bersama-sama 1880 koperasi di Kalsel yang memang saat ini terus berjuang dalam membangun perekonomian di dalam usahanya.
“Terus terang sebenanya Koperasi di Kalsel sejumlah 2305 tetapi dengan keberadaanya belum menunukan maksimal dalam usaha, karena keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaannya,ungkap Nopriwati.
Dengan keterbatasan tersebut, Nopriwati, mendukung sepenuhnya usaha LIRA yang akan membantu dan memberikan sumbangsih dalam menggerakan roda perekonomian melalui Koperasi yang masih belum semuanya beralan sesuai dengan visi dan misinya.
Direktur LP3I Cabang Banjarmasin, RM Sis Rahardjo usai melakukan MOU juga menyambut baik usaha LIRA yang terus berjuang untuk membantu masyarakat melaluii Koperasi yang telah didirikannya dan LP3I juga akan menyuprot terus agar apa yang menjadi tujuan koperasi LIRA tercapai.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Games